DESKRIPSI TANAMAN GERBERA


Screenshot_21Melalui langkah botani gerbera (Gerbera jamesonii B.) termasuk juga dalam divisi : Spermatophyta, sub divisio : Angiospermae, famili : Compositae/Asteraceae, serta genus : Gerbera. Tanaman itu yakni tanaman introduksi yang datang dari Afrika Selatan serta Asia Tropis. Tanaman itu termasuk juga tanaman perenial atau tahunan. Tanaman gerbera tumbuh serta membuahkan anakan serta berbunga melalui langkah terus-terusan selama th. dari rumpun anakan yang sudah tua melalui langkah bertukaran.

System perakaran tanaman gerbera yaitu menebar ke semuanya arah pada kedalaman 30 – 75 cm, bergantung usia tanaman, kesuburan tanah serta pergantian tanaman ini Tengah untuk batang, tanaman gerbera mempunyai batang yang sangatlah pendek, hingga seakan-akan tak mempunyai batang yang riil. Pada ujung tanaman yang telah tua bakal keluar tangkai bunga selama 10 – 12. 5 cm diantara himpunan daun. Daun-daunnya tumbuh melalui langkah tunggal buat roset, helaian daunnya bercelah-celah tak rata serta pada permukaan daunnya ada bulu-bulu halus. Daun gerbera mengecil di bagian bawahnya serta melebar di bagian atasnya, tersusun melingkar di bagian bawah roset.

Tanaman itu buat bunga pada pucuk atau ujung batang, bertangkai panjang serta berupa cakram. Mahkota bunga berupa sama himpunan pita yang tersusun rapi buat bulatan. Pada semasing tangkai bunga ada satu kuntum bunga. Gerbera mempunyai mahkota bunga yang sangatlah menarik, terbagi dalam satu atau dua susunan yang sisi dalamnya lebih pendek dari sisi luarnya. Tangkai bunganya lunak. Warna bunganya berbagai, salah satunya : merah, pink, putih, kuning, krem serta jingga.

Type bunga gerbera bisa dibedakan berdasar pada susunan helaian mahkota, yakni : gerbera berbunga selapis, gerbera dua lapis serta gerbera tiga lapis. Gerbera berbunga selapis (tunggal-singgle) yakni helaian mahkota bunganya tersusun cuma selapis serta biasanya berwarna tunggal, umpamanya : putih, merah atau kuning saja. Gerbera berbunga dua lapis (double) yakni helaian mahkota bunganya tersusun dua lapis serta type warnanya makin lebih satu tipe. Gerbera berbunga tiga lapis (triple) yakni helaian mahkota bunganya tersusun tiga lapis serta warnanya makin lebih dua tipe.

source:

http://www.tokobungadijakartapusat.com/hadiah-buket-bunga-dan-boneka-valentine/

Tinggalkan komentar