Pemanfaatan Ekstrak Pigmen Bunga Kana Merah (Canna coccinea Mill.) Sebagai Tablet Effervescent


Screenshot_29Di Indonesia tanaman kana (Canna coccinea Mill.) yakni satu diantara tanaman hias yang mungkin saja saja. Tanaman itu mempunyai warna bunga yang sangatlah beragam dari mulai merah tua, merah muda kuning, s/d gabungan dari beberapa warna itu, lantaran keindahannya itu, jadi tanaman kana mulai dipakai sebagai ornament taman kota, serta sebagai tanaman hias dalam pot. Terutama belakangan ini di sebagian kota termasuk juga Kota Batu diakukan penanaman bunga kana (“kananisasi”) di selama jalan raya. Beragamnya warna bunga kana berikan sinyal tanda bahwa bunga itu memiliki kandungan pigmen alami (antosianin, antosantin) yang bisa dipakai sebagai zat pewarna alami alternatif ataupun sebagai anti-oksidan alami.
Pigmen bunga kana merah mempunyai kandungan senyawa Flavonoid, tepatnya antosianin. Antosianin yakni type dari flavonoid yang paling penting untuk di perhatikan karena memiliki sebagian tanggapan positif untuk badan. Antosianin serta sebagian flavonoid yang lain banyak diberitakan belakangan ini berguna di dunia kesehatan seperti fungsinya sebagai antikarsinogen, antiinflamasi, antihepatoksik, antibakterial, antiviral, antialergenik, antitrombotik, serta sebagai perlindungan karena rusaknya yang lantaran oleh radiasi cahaya UV serta sebagai anti-oksidan (Holton 1995 ; Macdougall 2002).
Anti-oksidan yakni zat yang anti pada zat lain yang bekerja sebagai oksidan. Ada anti-oksidan alami ataupun sintetik pada makanan bisa menghalangi oksidasi lipida, menghindar rusaknya, pergantian serta degradasi komponen organik pada bahan pangan hingga bisa perpanjang saat taruh. Anti-oksidan alami bisa didapat dari ekstrak sisi tanaman rempah-rempah atau tanaman obat-obatan seperti akar, batang, daun, bunga, serta biji.
Umumnya umumnya orang tahu tanaman itu sebagai tanaman hias belaka. Cuma sedikit orang yang tahu manfaat tanaman kana (Canna coccinea Mill.), walaupun itu langkah mereka memafaatkannya masih tetap sangatlah tradisional serta jauh dari kesan yang praktis. Di jaman moderen sejenis itu beberapa orang yang menuntut seluruhnya serba praktis serta instan termasuk juga masalah kesehatan pada diri mereka. Langkah yang praktis serta instan itu sangatlah disukai sebagian orang lantaran beberapa besar sebagian orang mempunyai mobilitas kehidupan yang sangatlah tinggi. Hingga disini peneliti berusaha untuk menginstankan bunga kana (Canna coccinea Mill.) jadi satu diantara product effervescent supaya lebih praktis serta gampang untuk dikonsumsi. Dengan pertolongan teknologi yang makin mutakhir diinginkan program itu bisa terealisasikan, dan bisa diinginkan juga effervescent Bunga kana instan itu lebih mempermudah sebagian orang dalam mengonsumsinya.
Mengembangnya obat-obat fitoterapi serta makin mengembangnya perusahaan obat tradisional di Indonesia tunjukkan bahwa, beberapa orang Indonesia semakin tahu dasarnya gerakan back to nature serta tahu resikonya dari pemakaian bahan kimia baik pada makanan ataupun obat-obatan. Terlebih tahu bahwa kekayaan hayati negeri kita banyak yang mempunyai manfaat serta manfaat sebagai sumber pangan serta mendukung vitalitas badan, dan bisa menghindar serta menyembuhkan satu penyakit, salah satunya yaitu tanaman Kana Merah. Oleh lantaran faedah bunga kana demikian besar untuk kesehatan karenanya peneliti buat tablet Effervescent dari bunga kana merah.

source:

Bunga Dan Coklat Buat Hari Valentine Jakarta

Tinggalkan komentar