Toko Bunga Bandung


Toko Bunga Bandung

Kota Bandung yang terletak di wilayah Jawa Barat sekaligus menjadi Ibukota Propinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat adalah salah satu kota terbesar ke empat di Indonesia menurut jumlah penduduknya setelah Medan, Surabaya, dan Ibukota Negara yaitu DKI Jakarta denga jumlah penduduk  2.341.097 jiwa, dan luas wilayah 167,67 km2, sesuai dengan data yang dikutip dari situs www.kemendagri.go.id Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan (Permendagri No.56-2015).  Kota yang resmi didirikan pada abad ke-19 masa pemerintahan Kolonial Hindia Belanda, oleh Bupati Bandung ke-6, R.A. Wiranatakusumah II yang menjabat dari tahun 1794 hingga tahun 1829. Kerap kali di kenal dengan Julukan Kota Paris van java, karena selera pashion warga bandung yang tinggi, selain Itu Julukan Kota Kembang juga sangat melekat untuk kota satu ini, dan topik inilah yang menjadikan topic kita kali ini.

Bandung kota kembang.

braga culinary night featured

Sudah tidak asing lagi di telinga bahwa bandunga adalah kota kembang, kembang itu sendiri dalam bahasa sunda yang di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti bunga, bunga merupakan hasil dari tumbuhan dari tumbuhan(pohon) tersebut, dan banyak orang yang menyukainya atau menjadikannya sebagai hobi. Jika menilik sejarah alasan Bandung di juluki kota kembang karena banyaknya kembang di kota bandung  kala itu mungkin kurang tepat, karena menurut  Haryoto Kunto dalam bukunya “Wajah Bandoeng Tempo Doeloe”  Tertulis bahwa Kota Bandung hanya memiliki satu taman, dan kembang identik dengan taman tentunya. Lalu apakah yang menyebabkan julukan itu melekat bagi Kota bandung???

Menurut sejarah Pada tahun 1896 Sebelum Bandung menjadi kota tidak seperti apa yang sekarang kita lihat, Desa Bandung diusulkan menjadi lokasi pertemuan Pengurus Besar Perkumpulan Pengusaha Perkebunan Gula (Bestuur van de Vereniging van Suikerplanters) yang berpusat di Surabaya.  Suasana dinginnya pegunungan khas bandung sperti yang kita rasa bahkan hingga sekarang mebuat seorang tuan perkebunan (onderneming) Meneer Schenk di Priangan mengusulkan ide kepada Meneer Jacob yang menjabat sebagai seorang panitia kongres waktu itu untuk mendatangkan Noniek-Noniek Cantik Indo-Belanda dari Perkebunan Pasirmalang. pengusaha perkebunan gula yang banyak datang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur-pun mereka merasakan kongres yang diadakan di Bandung sangat berkesan berkat ide tersebut  para pengusaha perkebunan yang puas atas “layanan” selama kongres itu yang lebih mengarah pada servis yang diberikan oleh Noniek-Noniek Cantik Indo-Belanda di sela atau penghujung acra tersebut, kemudian setelah usai kongres para peserta lantas mengungkapkan istilah “De Bloem der Indische Bergsteden” (Bunganya kota pegunungan di Hindia Belanda).

Dari penggalan sejarah tersebut mungkn Pembaca bisa menyimpulkan sendiri tentang asal-usul kenapa bandung di juluki sebagai kota kembang bukan karena kembang dalam bentuk kembang yang kita kenal tentunya.

Tapi julukan Bandung sebagai Kota kembang tidak hanya di tunjukan pada sejarah itu saja, dulu jaman penjajah mungkin sudah tidak asing lagi dengan hal seperti itu yang di sebabkan tekanan musuh, ancaman, ketakutan, hingga membuat mereka berbuat demikian dan mulai terbiasa dengan hal seperti itu.

akan tetapi kenyataaan kini kenapa Bandung di juluki sebagai kota kembang sudah di wujudkan dalam bentuk realitanya, atau secara harpiah bukan secara kiasan maknani seperti jaman dahulu, terbukti dengan banyaknya taman-taman yang di hiasi denga bunga hampir pada setiap sudut kota. Hal ini jelas menunjukan bahwa Bandung kini di juluki kota kembang berdasarkan fakta sesungguhnya.

Kawasan Bandung yang sejuk dan asri hal inilha yang mendukung proses pebudidayaan tanaman hias di bandung berkembang dengan pesat, dan kini ada dua taman bunga popular yang berada di Bandung yang menjadi surga dunia bagi pencinta keidahan dari tumbuhan bunga ini. Taman bunga tersebut ialah ;

 

Taman Bunga Cihideung

taman bunga cihideung

Taman Bunga Cihideung yang terletak di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung. sekitar 20 Km dari kota Bandung, Berlokasi sekitar 4,7 km dari Jalan Sersan Abjuri yang terletak dekat pertigaan terminal Ledeng pada arah jalan menuju Lembang. Dengan luas taman sekitar 50 hektar, Taman Bunga Cihideung adalah sebuah kawasan wisata bunga di Bandung, desa wisata bunga Cihideung yang di anggap masyarakat sebagai kebun bunga raksasa  karena dengan lahan kebunnya yang luas. meskipun dulunya daerah ini hanyalah sebuah kawasan yang kurang terkenal,sebuah desa yang sama seperti desa lain pada umumnya yang hanya memanfaatkan dengan bercocok tanam biasa,namun kini karena tempat ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki keunikan serta daya tarik sendiri bagi warga bandung dan juga wisatawan yang datang ke Bandung yaitu sebagai pusat Taman Bunga terbesar dan terlengkap di Bandung

Kabarbaiknya ialah, anda sama sekali tidak di pungut biaya sedikit pun untukmasuk ke taman Bunga Cihideung ini alias Gratis .! ya, dengan berbagai macam jenis bunga yang bisa anda nikmati yang terhampar di taman tersebut, di sertai dengna suasana yang sejuk dan asri, anda bisa menghabiskan liburan bersama keluarga anda di taman ini secara Cuma-Cuma. Dengan syarat anda tidak bisa membawa pulang jika ada salah satu bunga yag ada suka, akan tetapi anda bisa membelinya dengan harga yang sangat murah, aplagi jiga anda pintar menawar dan sedang beruntung maka anda akan mendapat potongan harga dan di kasih bonus bunga lainnya.

Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia Lembang

Taman Bunga Begonia yang bernama lengkap Taman Begonia Glory di Lembang ini adalah sebuah kawasan yang didirikan dengan salah satu tujuannya memperkaya Florikultura Indonesia.  Alasan kenapa diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea. Oleh karenanya dibuatlah suatu kawasan taman bunga yang dilengkapi dengan aneka macam bunga-bunga taman yang tidak kalah dengan Rainbow Garden di Floating Market Lembang. Selain Taman bunga di sinii juga terdapat permainan Autbone bagi anda yang ingin merasakan asiknya petualangan di taman bunga, selain itu juga bagi Anda yang ingin melaknasakan resepsi pernikahan di sini juga menerima untuk acara seperti itu dengan tarim sebesar Rp.250.000/2 jam , adapun tiket masuk perorangan yang harus di bayar ialah sebesar Rp10.000 Rupiah untuk satu orang, khusus bagi para pengunjung yang membawa kamera jingjing profesional dengan resolusi tinggi seperti DSLR, maka ada biaya tambahan sebesar Rp 50.000.

Demikian Informasi mengenai perkebunan bunga yang berada di daerah Bandung yang tentunya membantu kami selaku pengusaha dalam bidang bunga, khususbnnya bunga rangkai. karena tidak jarang kami mengunakan Bunga dari Bandung untuk kebutuhan produksi bunga kami, seperti yang anda ketahui cuaca di bandung yang kondusip menjadikan bunga yang di hasilkanpun berkualitas tinngi, dan hal itulah yang menjadi alasan kami untuk hadir memberikan hasil yang maksimal bagi para konsumen.

Untuk informasi pemesanan bisa anda layangkan di kontak kami di bawah ini :

 

Telp     : 02193000065

Hp        : 081290700065/085920700065

Email  : marketing@tokobungakarangan.com

 

Mudah-mudahan sedikit informasi ini bermanfaat, dengan anda melakukan pemesanan rangkaian bunga untuk di hadiahkan, itu berarti akan menambah eratnya hubungan anda tersebut “keep Your Relationship”

Tinggalkan komentar